The Casual Vacancy (Rp 296.900)

Kamis, 27 September 2012 menjadi tanggal resmi dirilisnya novel The Casual Vacancy. Novel karya Joanne Kathleen Rowling ini merupakan novel pertamanya yang diterbitkan setelah seri Harry Potter. Tidak seperti seri Harry Potter, novel ini tidak lagi diterbitkan oleh Bloomsburry. Untuk debut novel dewasanya ini Rowling telah memilih penerbit baru, yaitu Little, Brown Book Group.

The Casual Vacancy, sebagai novel dewasa, memberikan nuansa yang cenderung lebih berat, gelap, dan serius. Selain itu, buku ini banyak menggunakan diksi yang lebih terbuka. Bahkan, pembaca akan menemukan beberapa kata yang agak cabul di dalam novel tersebut.

Little, Brown Book Group mengumumkan sinopsis pendek dari novel ini di situs resmi mereka: “Saat Barry Fairweather meninggal secara tiba-tiba di usia 40 tahun, kota kecil tempat tinggalnya Pagford dilanda keterkejutan. Pagford sendiri adalah sebuah kota kecil yang tenang dengan alun-alun pasar berbatu-nya dan sebuah biara kuno yang indah. Namun sebenarnya banyak rahasia yang tersembunyi di dalam kota tersebut. Kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin, anak-anak remaja yang tidak akur dengan orang tuanya, istri bertengkar dengan suaminya, guru yang juga terlibat perseteruan dengan muridnya. Pagford ternyata bukanlah Kota yang tenang seperti kelihatannya. Kepergian Barry dari pemerintahan di Pagford juga meninggalkan sebuah “peperangan” terbesar di kota tersebut. Lantas siapa yang akan memenangkan pemilu yang dipenuhi oleh semangat, intrik, dan juga sebuah “mukjizat” tak terduga di Pagford?

Sumber: buku kita.com

(CDASA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s