Selebrasi Kembalinya Obama ke Gedung Putih

Foto yang diambil dari akun twitter resmi Obama, sesaat setelah dirinya berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat, (Sumber: guardian.co.uk)

Obama kembali menjadi pemimpin Amerika Serikat untuk yang kedua kalinya, Selasa malam (06/11) waktu Amerika Serikat, setelah unggul dari kandidat Partai Republik, Mitt Romney. Persaingan sengit antara dua kandidat menemukan titik cerah saat Obama berhasil meraih 270 suara elektoral, angka sakti untuk memenangkan Pilpres Amerika Serikat.

Sesaat setelahnya, Obama menyuarakan kemenangannya melalui akun twitter resmi miliknya “Empat tahun lagi” disertai dengan foto dirinya sedang memeluk sang Istri tercinta, Michelle Obama. Dilansir dari situs berita resmi guardian, tweet Obama tersebut lantas menjadi tweet paling populer sepanjang masa. Tak heran karena dalam waktu kurang dari satu jam, tweet sang Presiden tercatat telah di retweet sebanyak 400.000 kali dan ditandai sebagai favorit lebih dari 70.000 orang di dunia.

Media Sosial Twitter pun sekejap dibanjiri tweet yang berisikan selebrasi atas kemenangan Obama yang meraih total 330 suara. Sederet nama selebriti papan atas hollywood yang mendukung Obama dengan lantang meluapkan kebahagiaan mereka. Salah satu pemain Desparate Housewife, Eva Longoria menyerukan “Saya dan teman-teman merayakan! Saya menangis! Ini saatnya memajukan negara ini! Obama!!!,” Eva Longoria bahkan didaulat menjadi pembawa acara dalam pesta perayaan kemenangan Obama di Chicago.

Artis cantik Olivia Wilde, juga mengungkapkan: “AMERIKA! Suara kalian didengar! Wanita ! Suara kalian didengar! Kaum muda! Kalian buktikan kalau mereka salah! Selamat untuk para pendukung Obama! Terima kasih!” ujarnya.

Selebriti pun ikut berpesta atas kemenangan Barack Obama-Joe Biden (Sumber: popsugar.com)

Tak berhenti di media sosial twitter, selebrasi kemenangan Obama dan Joe Biden, sang wakil berlangsung semarak di pusat para pendukung Obama, Chicago. Artis kenamaan seperti Stevie Wonder, Mary J Blige, Ashley Judd, Melanie Griffith, dan Will.i.Am. turut berpesta bersama pendukung Obama lainnya.

Ternyata, kegembiran ini juga dirayakan di belahan dunia lainnya. Di Indonesia saja, para siswa SDN 01 Menteng, dimana Obama kecil pernah mengeyam pendidikan, bersorak-sorai sambil membawa foto sang Presiden Amerika berukuran besar. Selain itu, warga tanah kelahiran sang ayah di Kogelo, Kenya ikut berpesta Rabu Pagi (07/11) waktu setempat. Termasuk didalamnya, Sarah Obama yang merupakan nenek angkat dari Barack Obama. Pesta selebrasi ini juga berlangsung di berbagai Kedutaan Besar Amerika Serikat di beberapa negara salah satunya, India.

Sumber:  guardian.co.uk , popsugar.com , bbc.co.uk , kompas.com

(NAS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s