“Wow Ga Kalah Dengan Eropa Ya”

Perwakilan dari sekitar 23 SMA di Jakarta antusias berkeliling tak hanya melihat sarana dan prasarana, juga menyelami langsung suasana yang ada di Universitas Bakrie

Sesak, padat, dan ramai. Itulah suasana yang terlihat di laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Kamis, 22 November kemarin. Pemandangan yang sungguh tak biasa. Padahal, Laboratorium yang kerap disebut sebagai ‘Labil’ dan seolah menjadi ‘basecamp’ Mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk melakukan produksi broadcast dan online, sehari-hari tampak lengang. Hanya terlihat tim yang memang bertugas. Namun ‘rombongan batik’ seolah memberi suasana ceria di ‘Labil’.

Sekitar 23 perwakilan dari Sekolah Menengah Atas di Jakarta memang diundang secara resmi oleh pihak kampus untuk berkunjung dan berkeliling area kampus Universitas Bakrie yang terletak di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Setelah puas dibawa berkeliling area kampus, ‘Labil’ menjadi ‘persinggahan’ terakhir dari para tamu. Saat ditanya pendapatnya mengenai tampilan ‘Labil’, perwakilan  dari SMAN Terampil 2 Kramat Jati, spontan kalimat pertama yang dilontarkan adalah “Wow ga kalah dengan eropa ya”. Ia juga menambahkan baru mengetahui di Jakarta ternyata juga ada universitas seperti ini.

Tujuan diadakannya acara ini tak lain adalah untuk memperluas jangkauan exposure dari Universitas Bakrie ke Sekolah Menengah Atas. Hal ini disampaikan oleh Bu Dian dari bagian Marketing. Undangan kunjungan ini di apresiasi oleh  bapak Sunardi perwakilan dari SMA 48 Jakarta. Setelah berkeliling Universitas Bakrie, Beliau cukup terpukau oleh fasilitas yang dimiliki oleh kampus yang baru seumur jagung seperti Universitas Bakrie. “Menurut saya sangat professional , saya masuk ke beberapa Perguruan Tinggi sepertinya ini yang terbagus.” Tak lupa beliau juga memaparkan agar kedepannya kembali digelar undangan untuk melakukan kunjungan serupa namun ditujukan langsung oleh siswa-siswi di SMA 48 Jakarta.

Ke depan, acara serupa memang sudah diagendakan kembali oleh pihak kampus. Bu dian mewakili bagian marketing memiliki harapan agar ke depannya bisa mengundang SMA lain yang belum masuk ke dalam daftar undangan. Meski saat ini baru diadakan untuk kali pertama, ia menghimbau perwakilan SMA untuk menyampaikan informasi langsung kepada para siswa-siswi di sekolah masing-masing. “Kita ingin menunjukkan bahwa Universitas Bakrie ini berbeda dengan Perguruan Tinggi lainnya, Lebih keren ya bu ya?” ujarnya sambil melontarkan pertanyaan ringan sambil tertawa kepada salah satu perwakilan SMA.

(NAS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s