“Intip” Pembicara Marcomm Week Yuk #1: Handoko Hendroyono

Industri Marketing dan Advertising semakin dibutuhkan. Melalui bukunya “Brand Gardener”, Handoko Hendryono mengajak pembaca untuk bisa “menyuburkan” brand yang bermunculan (Sumber: tulisan.com)

Bagi kamu yang berkecimpung di dunia marketing ataupun memang sengaja mendalami bidang ini untuk keperluan bisnis, nama Handoko Hendroyono sudah seharusnya tak asing di telinga.

Creative Storyteller, begitu Handoko mendeskripsikan dirinya. Ia menemukan passion-nya di dunia komunikasi, marketing, dan advertising. Jika passion-nya ada di dunia marketing, cinta-nya adalah seni. Passion dan cinta-nya tersebut yang akhirnya menyetir Handoko untuk menjadi director iklan. Selain itu, Handoko juga menjadi penulis di beberapa majalah marketing dan gaya hidup. Tak hanya itu, pria yang akrab di panggil ‘Kokom’ ini juga mendirikan OneComm Indonesia pada tahun 2001.  Suatu Marketing Agency yang memfasilitasi integrated communication melalui aktivasi brand baik Online maupun Offline .

Pria lulusan UI ini memang sangat tertarik dengan isu trend konsumen dalam Chaotic Era (era di mana perubahan terjadi sangat cepat)  yang saat ini tengah berlangsung. Menurutnya, di era saat ini semua bisa jadi media, baik social mediamass media ataupun software. Siapapun bisa saja menciptakan media saat ini. Prinsip Handoko, kepekaan terhadap partisipasi konsumen-lah yang menjadi kunci  keberhasilan komunikasi saat ini yang mengarah pada Engagement.

Dalam rangkaian Marcomm Week, Handoko akan langsung hadir untuk membedah bukunya yang bertajuk “Brand Gardener”. Handoko menyebut Brand Gardener sebagai sebuah attitude. Seperti yang dipaparkan melalui website, bahwa siapapun kita, apakah CEO, ahli personal branding, aktivis sosial, Brand Manager, seniman, wartawan, chef, atau siapa saja, idealnya menjadi seorang Brand Gardener, yang bertugas menyuburkan brand di lingkungannya. Begitu banyak cara, tahapan, dan juga channel komunikasi bisa dipilih secara taktis dan efektif, baik berbayar maupun gratis. Storytelling, sentral dari eksistensi Brand masa kini, harus dikelola agar punya pesona. Lebih lanjut dituliskan, dengan perubahan tanpa henti, attitude untuk terus belajar dan belajar menjadikan komunikasi sebuah proses yang seru sekaligus menyenangkan.

Mau jadi agen yang menyuburkan brand di lingkunganmu? Segera Tandai kalender Anda, Rabu ini 28 November 2012 pukul 10.00-12.00!

Sumber: Website Brand Gardener dan OneComm Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s