Hari Pertama Marcomm Week Berlangsung Sesuai Rencana

Para penonton sangat antusias untuk bertanya lebih dalam lagi langsung kepada ahlinya mengenai isu-isu periklanan terkini yang ada di Indonesia. Rangkaian acara Marcomm Week ini belangsung selama tiga hari (28-30/11) di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie. (Foto: Dokumentasi Marcomm Week)

Jakarta (28/11) – Sesi perdana yang berlangsung di hari pertama Marcomm Week, Rabu (28/11) pukul 10.00 -14.15 berlangsung sesuai yang di rencanakan. Pengunjung terlihat antusias dengan acara yang diselenggarakan Mahasiswa Universitas Bakrie Prodi Ilmu Komunikasi jurusan advertising ini, di bawah nama Advertising Brand Club (ABC Club). Tidak hanya dari mahasiswa Univesitas Bakrie yang berpartisipasi untuk hadir dalam kegiatan Marcom Week ini, namun ada juga peserta dari luar kampus Universitas Bakrie. Menurut Iman yang di wawancarai di tengah-tengah  jeda istirahat Marcom Week, memaparkan  “Saya sangat antusias mengikuti mengikuti acara Marcom Week ini  ,selain dapat membuka wawasan kita juga mendapatkan  ilmu baru dari mulai bagaimana membuat iklan yang di minati orang , iklan yang bermanfaat untuk banyak orang dan sebagainya.“

Marcom Week sendiri merupakan rangkaian seminar dan workshop yang diselenggarakan selama tiga hari (Rabu,Kamis,dan Jumat). Acara pertama ada bedah buku “Brand Gardener” bersama Handoko Herdroyono dilanjutkan lagi dengan bedah iklan bersama Djito Karsilo di sesi kedua. Selanjutnya, di hari Kamis akan ada workshop yang menghadirkan pembicara Firzi Abidin dari Fortune Digital mengenai “Online Strategic Branding” yang juga diangkat sebagai tema Marcomm Week di tahun perdana ini.

Kemudian di hari terakhir (Jumat) nantinya akan ada seminar “Mix Goes to Canpus” dengan dua pembicara, yang pertama Janoe Arijanto (CEO DentsuStrat, agensi iklan multinasional). Setelah itu, akan dilanjutkan dengan “Brand Talk” yang mengangkat tema “Digital Marcom Case Study: Magnum Walls Ice Cream” oleh OkyAndries (Regional Development Manager Unilever). Dalam sesi tersebut akan membahas mengenai blok-blok yang tercipta di dalam industri . Selain itu juga akan menyinggung bagaimana kondisi industri  Marketing Communication teraktual dan bagaimana perkembangan-perkembangan yang terdapat di dalamnya.

Harapannya, para audiens bisa memahami tren periklanan saat ini, sehingga bisa menciptakan iklan yang tepat bagi target pasar. Mendapatkan tips langsung dari para praktisi dan ahli tentu jadi nilai yang mahal bagi audiens. “Diharapkan dengan semua Ilmu yang di share oleh pembicara dapat berguna untuk para peserta yang mengkuti rangkaian acara Marcom Week ini” papar yakob selaku ketua dari acara markom week sekaligus menjabat sebagai presiden ABC Club .

(NASHR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s