Nice Engagement Antara Firzi Abidin dengan Peserta Marcomm Week

Firzi Abidin sedang menyampaikan materi “Strategic Online Branding” kepada puluhan peserta Marcomm Week. (Foto: Meclubonline/Nasher)

Jakarta (29/11) –  Marcomm Week hari kedua sukses terbungkus manis oleh sajian taburan ilmu seputar Online Strategic Branding. ‘Koki’ andal dibalik sajian manis tersebut adalah Firzi Syailendra Abidin, Digital Media Solution Head, PT. Fortune Indonesia, Tbk.

Sosok Firzi yang mengenakan kemeja biru muda, jas dan celana hitam, serta sepatu suede cokelat melekat di pandangan peserta Marcomm Week selama kurang lebih 90 menit. Firzi yang juga merupakan seorang dosen Media Planning di UI ini tampak bersemangat untuk memaparkan strategi jitu dalam online branding. “Brand building yang sangat efektif saat ini adalah melalui new media yakni, internet. Mulai dari website, microsite, social media, sampai advergame.” Jelasnya di awal workshop.

Demi menarik perhatian audiensnya, Firzi tentunya sudah menyiapkan amunisi yang tepat bagi sasarannya. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 10 video singkat terkait materi online branding lancar ditayangkan. Tampak kepala-kepala peserta Marcomm Week bergerak ke kanan dan ke kiri mencari posisi yang tepat untuk dapat melihat secara jelas video penarik perhatian tersebut.

Workshop yang diselenggarakan oleh mahasiswa/I Komunikasi Pemasaran Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie ini, tidak hanya dihadiri oleh sesama mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi saja. Lintas jurusan, lintas angkatan, bahkan menembus lintasan universitas. Ialah Jodi, mahasiswa Telkom Bandung, yang turut meramaikan workshop hari ini. “Acaranya unik ya,  narasumbernya juga enak ngomongnya dan dapat pelajaran baru dari sini. Semoga lebih sering lagi ada acara seminar tentang brand, karena brand merupakan hal yang unik menurut saya.”

Di saat Jodi yang baru hari ini menghadiri rangkaian acara Marcomm Week merasa sangat antusias,  di sisi lain, Sasa, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2011, justru merasa kurang antusias. “Dibandingkan dengan yang kemarin, hari ini pembicaranya kurang interaktif. Tapi, overall positifnya saya mendapat ilmu baru tentang online branding.” Mungkin bayang-bayang pembicara kemarin yang memiliki unsur jenaka telah menghantui Sasa hingga ia memiliki pendapat yang berbeda dengan Jodi.

Terlepas dari pendapat peserta Marcomm Week yang beragam, Firzi telah menerapkan salah satu strategi online branding-nya yang mutakhir, bernama engagement, yaitu terciptanya ikatan hubungan yang baik dengan konsumen. Last but not least, he was nice enough for the first engagement with Marcomm Week’s Audiences.

(CDASA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s