Digital Marcom, Cara Baru Pemasaran Produk

IMG_4217_resize

Salah satu peserta seminar MIX GOES TO CAMPUS yang ingin mengajukan pertanyaan pada pembicara di ruang 1 dan 2 kampus Universitas Bakrie (30/11)

Serius tapi santai. Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana sharing session mengenai ‘Digital Marketing Communication’ dalam Marcom Week hari ketiga (30/11). Pembicara yang dihadirkan pun merupakan ahli dalam bidangnya, yaitu Janoe Arijanto, CEO Dentsu Strat dan Oky Andries, Brand Manager Magnum Ice Cream. Rasa keingintahuan peserta mengenai ranah digital marcom pun terbayar dengan pemaparan yang sangat rinci dari para pembicara.

“Saat ini, dunia marketing communication semakin berkembang karena adanya digitalisasi sehingga memunculkan new landscape of marcom,” jelas Janoe Arijanto di awal pemaparannya.

Teknologi dan digitalisasi telah menyebabkan banyak perubahan dalam dunia marketing communication. Cara yang dilakukan untuk mempersuasi konsumen pun berbeda, yaitu dengan menekankan pemasaran pada pendekatan teknologi. Menurut Janoe Arijanto, pemanfaatan media sosial seperti twitter dan facebook merupakan salah satu cara yang paling ampuh dalam memasarkan suatu brand produk.

Pemasaran melalui media sosial tersebutlah yang menjadi celah bagi Magnum Ice Cream dalam memasarkan produknya. “Tanpa media sosial, perkembangan Magnum tidak akan sepesat sekarang ini,” ujar Oky Andries selaku Brand Manager Magnum.

Tujuan utama dari pemasaran Magnum adalah menjadi salah satu brand yang paling dibicarakan oleh konsumen. Karena itulah, pemasaran Magnum dalam media sosial tak tanggung-tanggung, untuk menggaet pasar anak muda misalnya, Magnum memperkenalkan TVC (iklan TV) yang menarik dan games interaktif dalam media sosial seperti Youtube.

Sharing session pun ditutup dengan antusiasme peserta yang saling berebut untuk bertanya lebih lanjut mengenai digital marcom.

(VIA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s