6 Perubahan Positif Pada Tubuh Pasca Berlari

running

Semua orang sudah tahu bahwa olahraga lari adalah jenis olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Tidak seperti kebanyakan jenis olahraga lainnya, jika ingin berlari kamu tak perlu seragam olahraga yang mahal atau menguras pundi rupiah untuk sewa tempat olahraga. All you need for running is simply your spirit!

Tapi bisa jadi tidak semua orang tahu bahwa akan ada perubahan menakjubkan yang timbul pasca berlari. Memangnya apa saja sih perubahan itu? Seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, here are the 6 marvelous body changes from running

1. Jantung Menjadi Lebih Kuat dan Sehat

Lari merupakan olahraga kardio yang paling sempurna. Dengan berlari, kamu sudah melatih kekuatan fungsi jantung. Tapi ingat, sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Begitu juga jika kamu berlari secara berlebihan atau bisa disebut extreme running. Para ahli mengatakan, extreme running justru memberi opposite effect, yakni bisa merusak jantung!

2. Paru-paru Menjadi Lebih Baik

Ketika kamu mulai berlari secara teratur (let’s say 30 minutes a day) paru-paru akan berjuang untuk menyediakan asupan oksigen yang cukup. Seiring berjalannya waktu, kamu akan membuktikan dampak positifnya. Pernapasanmu akan menjadi lebih mudah dan lebih alami. That’s your lung capacity, improving

3. Betis Indah

Siapa yang tak mau betisnya indah? Dijamin deh kamu sudah muak dengan perkataan orang bahwa betismu mirip betis tukang becak. Yuk tepis hinaan mereka dengan berlari secara rutin. Tidak hanya membuat kakimu lebih kuat, berlari juga akan membentuk betismu menjadi lebih indah. Bye betis tukang becak!

4. Otot Menjadi Lebih Kuat

Percaya atau tidak perubahan yang paling cepat terlihat pasca berlari adalah otot yang menjadi lebih kuat. Ketika berlari kamu menggunakan otot untuk tetap tegak dan seimbang. Sehingga fungsi ototmu terus dilatih. Six-pack abs, here I come!

5. Pikiran Menjadi Lebih Jernih

Running is a great stress-reliever! Saat kamu sedang stres, ada baiknya kamu berlari ringan untuk menghilangkan stresmu. Tidak perlu berpikir berlari keliling 2 putaran penuh lapangan sepak bola. Cukup dengan berlari keliling perumahan dijamin tingkat stres akan berkurang! Udara segar, sinar matahari yang masih sehat, serta pemandangan lingkungan sekitar akan menghiburmu. Stres akan lenyap seiring dengan langkah kaki dan pengaturan napasmu.

6.  More Fit Overall!

Olahraga kardio ini memang merupakan kemasan yang sempurna. Murah dan mudah untuk dilakukan serta memberikan perubahan yang menakjubkan pada tubuhmu. Tidak hanya membakar kalori, memperkuat otot, jantung, dan tulang, berlari juga menenangkan pikiranmu. Running is truly making you much fitter overall, body and mind.

Nah, sudah baca kan perubahan menakjubkan yang bisa kamu dapat pasca berlari? Kira-kira perubahan nomor berapa sih yang sangat memotivasi kamu untuk berlari?  If you’re already a runner, adakah perubahan positif yang kamu alami selain perubahan yang sudah disebutkan di atas? Yuk, share di kolom komentar J

(CDASA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s