“LDR” : Kisah CInta yang Terpisahkan Jarak – Resensi

“Aku mau ngomong sesuatu…. penting, “ raut wajah Chika tiba-tiba berubah serius. Aku mengernyit melihat perubahan itu. “Ngomong apa?’’ tanyaku panik. “Bulan depan papa akan pindah ke Kuala Lumpur. ”Kuala Lumpur? Lalu ? ” tanyaku. “Papa mengatakan kalau kami sekeluarga akan pindah ke sana. Sekolah juga akan ikut pindah.” Kristal bening mulai menganak di pelupuk mata bulatnya. Aku tertegun mendengarnya. “ Lalu bagaimana dengan kita? Hubungan cinta kita?” tanyaku pilu menatap wajahnya.

Chika bangkit dari tempat duduknya, lalu berdiri di samping jendela besar. Menatap keadaan luar dari kaca yang kabur . Chika tersirak. Bahunya bergetar. Aku turut bangkit dari dudukku, lalu berdiri di samping Chika. Jemariku meraih jemarinya, menggengam tangan itu dengan erat. “Aku akan tetap mencintaimu di sini…”

Long Distance Relationship (LDR) adalah sebuah hubungan jarak jauh yang dialami oleh sepasang kekasih, baik tepisah karena job, kuliah atau harus pindah rumah di daerah yang lain dengan jarak yang jauh. Buku LDR ini menceritakan kisah-kisah nyata dari para long distance-ners yang berhasil menjalankan LDR dengan sangat baik.

Dalam LDR kita harus saling percaya satu sama lain, tidak meributkan hal-hal kecil dan harus saling mengerti kegiatan pasangan kita masing-masing. Kita juga harus saling terus terang.  Katakan saja kalau minta ditelepon, katakan saja kalau kangen, katakan saja kalau kesal karena jarang BBM-an. Last but not least, kita harus memiliki tujuan dari LDRan.  Untuk apa lelah menunggu dan menahan rasa rindu kalau tujuannya hanya bermain-main.

Namun di balik kesan buruk LDR, ada juga kebaikkan di dalamnya.  LDR mampu membuat hubungan lebih kuat. Ada greget rasa kangen. LDR juga mengajarkan betapa pentingnya arti dari sebuah pertemuan. Buku ini sangat pas untuk kalian yang ingin langgeng walau LDR-an. Serta untuk kalian yang ingin tahu arti sesungguhnya dari sebuah perjuangan cinta.

(NASHR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s