Good Posture, Anyone?

body posture

Apakah sobat Meclub pernah mendengar sebutan bungkuk udang? Itu loh sebutan untuk orang yang postur badannya bungkuk mirip seperti binatang udang. What a horrible body posture! Duh, jangan sampai sobat Meclub yang masih muda postur tubuhnya sama seperti manula yang sudah tua renta ya. Nah, supaya kamu bisa memiliki postur tubuh yang baik, yuk praktikkan 6 tips yang dilansir dari All Women Stalk berikut!

  1. Keep Shoulders Back

Tips pertama ini adalah cara yang paling sederhana. Cukup ‘tarik’ bahumu ke belakang. That’s it! Kalau kamu bingung sejauh mana kamu harus ‘menarik’ bahu, kamu bisa berdiri dengan posisi bagian bahu menempel di tempat yang permukaannya rata, misalnya tembok. Jika bahu sudah terasa pas menempel dengan tembok, maka itu lah posisi bahu yang tepat.

  1. Libatkan Otot Perut

Otot perut memainkan peran besar dalam menjaga postur tubuh yang baik. Saat kamu duduk atau berdiri, coba tarik nafas dan atur otot perut dengan mengempiskan perut hingga kamu mendapatkan posisi tegak bak seorang model. Dengan begitu kamu tidak hanya akan tampak lebih langsing, tetapi juga membantu memperbaiki postur tubuh.

  1. Tekuk Lutut, Jangan Menguncinya

Sobat Meclub ingat gak dulu waktu upacara sekolah ada teman-teman yang pingsan? Nah, salah satu penyebabnya adalah karena mereka mengunci posisi lututnya. Maksudnya, ketika kita berdiri dalam waktu yang lama, kita harus menekuk lutut secara berkala. Dengan begitu postur tubuh secara otomatis juga akan menjadi baik.

  1. Watch your heels, girls!

Sepatu hak tinggi memang menopang penampilan, but they are killing your posture. Apa artinya cantik kalau gak sehat? Tenang, ada banyak jenis sepatu lain kok yang sehat dan gak kalah cantik.

  1. Hold Your Chin up

Bukan bermaksud memberi kesan angkuh, tapi dengan mengangkat dagu otomatis posisi kepala akan benar dan badanmu tidak akan membungkuk. Ikuti juga tips ini ketika kamu sedang berjalan ya. We’re pretty sure you have been walking for several years now, so why must you look at your feet with every step? Hold your chin up!

  1. Latih Kekuatan Otot

Ternyata untuk menjaga postur tubuh yang baik,  pelatihan otot perut saja tidak cukup lho Sobat Meclub! Kita harus melatih kekuatan semua otot termasuk otot punggung. Nah, pelatihan otot ini bisa dilakukan melalui olahraga yoga, pilates, dan olahraga lain yang melatih kekuatan otot. Wah, sebentar lagi Sobat Meclub jadi anak Gym semua nih hehehe.

Sekarang Sobat Meclub sudah tahu kan 6 tips sederhana untuk mendapatkan postur tubuh yang baik? Tips yang mana nih yang mau dicoba? Yuk share di kolom komentar ya. We bet people will notice a difference in you if you improve your posture. Selamat mencoba🙂

(CDASA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s