Phuket, Surganya Pantai Indah

Nama Phuket memang terkenal semenjak Leonardo Di Caprio mempopulerkannya lewat film The Beach. Tapi sebelumnya, belum banyak orang yang tahu bahwa kota di Thailand tersebut memiliki begitu banyak pantai yang sangat indah. Rasanya belum ke Phuket kalau tidak berkunjung ke pantai-pantai berikut!

  • Patong Beach
Image

Kursi gratis yang menambah nilai plus Pantai Patong (Dok: Via)

Pantai Patong bisa dibilang sebagai ‘Kuta-nya Phuket’, yaitu sebagai pusat wisata dan hiburan bagi para turis. Walaupun terbilang sebagai pantai yang selalu ramai, Pantai Patong memiliki area pantai yang sangat bersih dengan air laut berwarna biru gradasi. Fasilitas yang ditawarkan di sekitar pantai pun beragam, seperti kursi santai gratis dan water sports, seperti jetski dan parasailing dengan tarif murah.

Selain area pantai yang bersih, berjejer pula berbagai macam restoran dan klub hiburan, hotel, toko souvenir, hingga kios thai massage bagi para turis yang merasa lelah sehabis berjalan-jalan. Mirip dengan Pantai Kuta di Bali!

  • Khai Island
Image

Berenang bersama ikan-ikan hias (Dok: Via

Untuk mencapai Khai Island, wisatawan bisa menyewa kapal dari pelabuhan SangRat atau bisa mengikuti tur kolektif yang ditawarkan oleh agen wisata atau hotel di sekitar Phuket. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, mengingat semua fasilitas sudah disediakan oleh pihak agen wisata.

Perjalanan dari pelabuhan membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan speedboat. Setelah itu, wisatawan diminta menaiki kapal kayu kecil karena speedboat tidak bisa mencapai pesisir Pulau Khai. Setibanya di Pulau, wisatawan akan disambut dengan welcome drink dan peralatan snorkeling. It’s time for snorkeling!

Yang membedakan Pulau Khai dengan pulau-pulau lain adalah, terdapat banyak ragam ikan hias yang berenang di pesisir pantai. Jadi, wisatawan akan berenang bersama dengan ikan-ikan di sekitar badan. Geli tapi seru! Kapan lagi bisa berenang dengan ikan-ikan di sekitar badan :p

  • Maya Bay
Image

Karang-karang besar nan tinggi yang mempercantik Maya Bay (Dok: Navia)

Masih dengan menggunakan speedboat yang sama, wisatawan akan diantar menuju Maya Bay, lokasi syuting film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Walaupun memakan waktu yang cukup lama, yakni sekitar 1 jam, namun mata para wisatawan dimanjakan dengan warna air laut yang biru jernih dan karang-karang besar dengan berbagai bentuk.

Maya Bay terletak di teluk dan ditutupi oleh karang-karang yang menjulang tinggi ke atas. Pantai ini pun sangat bersih dengan hamparan pasir putih nan halus, karena merupakan teluk yang tidak berpenghuni. Dengan air yang begitu jernih dan pasir yang halus, wisatawan pun tidak akan melewatkan untuk berenang dan snorkeling di Maya Bay!

Nah itu dia pantai-pantai yang wajib dikunjungi jika Sobat MeClub berkunjung ke Phuket! Masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Phuket yang patut dikunjungi selain pantai. Makanya mulai nabung dari sekarang yuk biar bisa jalan-jalan ke Phuket😀

(VIA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s