Yuk, Jadi Kontributor Artikel Perjalanan Untuk Wego Indonesia!

Sobat Meclub suka jalan-jalan? Hobi nulis juga? Duh, jangan disimpan sendiri dong Sobat Meclub hehehe. Let the world knows your interesting traveling story!TED-Contribute-2-1

Mulai hari ini, minimal 500 ribuan fans Wego Indonesia bisa tau cerita perjalanan kamu, bisa lihat juga foto-foto menarik perjalanan kamu, kalau kamu jadi kontributor Travel Editor’s Desk Wego Indonesia.

Setiap hari, semua traveler punya kisah sendiri. Ada yang ceria, ada yang mengharu biru bahkan tak sedikit cerita konyol selama perjalanan. Maukah kamu berbagi kisah dan menjadi inspirasi bagi teman-teman lain untuk menjelajah nusantara?

Yuk, jadi kontributor artikel perjalanan untuk Wego Indonesia. Nanti, cerita atau foto kamu akan ditampilkan pada Travel Editor’s Desk Wego Indonesia dengan akreditasi kamu. Artinya, akan banyak traveler yang mendapatkan informasi menarik dari kamu.

Caranya?

  1. Kirim email ke redaksi@wego.com . Tuliskan “kontributor” pada subjectnya, dan tuliskan satu paragraf singkat tentang kamu. Lengkap dengan link blog pribadi kamu jika ada, atau link profil social media yang kamu punya. Jangan lupa, tuliskan email dan no telepon atau ponsel kamu ya.
  2. Kami akan membuatkan akun buat kamu. 
  3. Setelah memiliki akun, kamu bisa mulai posting cerita perjalanan kamu di web ini. Kami akan menerbitkan artikel perjalanan yang tidak mengandung SARA ataupun konten pornografi. Dilarang keras untuk jualan, ya. :)  
  4. Tulisan yang akan dipublikasikan terdiri dari minimal300 kata, dilengkapi oleh minimal 2 foto pendukung, mudah dipahami, boleh menggunakan gaya informal namun tetap berpegang pada kaidah penulisan kata yang baik dan benar.
  5. Untuk foto-foto, silahkan kirim ke redaksi@wego.com. Gunakan dropbox jika kamu ingin berbagi banyak foto. Jangan lupa, berikan informasi yang lengkap untuk masing-masing foto. Antara lain, lokasi foto dan keterangan mengenai foto tersebut. Jangan lupa, compress foto sehingga ukuran file tidak terlalu besar, maksimal 600KB. Ukuran foto diharapkan memiliki lebar maksimal  600 px. Silahkan memasang watermark pada kanan bawah foto. 
  6. Wego Indonesia juga menerima kontribusi berupa video. Kamu boleh upload video di web kamu atau Youtube.com sehingga bisa dipasang di artikel yang akan di-posting. (embed) Durasi video maksimum 3 menit.
  7. Wego Indonesia tidak memberikan kompensasi berupa materi untuk konten dari kontributor baik artikel, foto ataupun video. 
  8. Wego Indonesia akan mempublikasikan artikel, foto ataupun vidoe kontributor di Travel Editor’s Desk dan Fan Page Wego Indonesia yang kini memiliki 500 ribu fans, dengan akreditasi.

Tunggu apa lagi Sobat Meclub? Ditunggu lho partisipasinya. Wego Indonesia membuka pintu seluas-luasnya untuk kamu berbagi cerita, baik berupa tips wisata, cerita perjalanan untuk rubrik where to go, features tentang traveling ataupun catatan perjalanan sehari di rubrik daytripper.

Silahkan melihat beberapa contoh:

Tips : http://www.wego.co.id/berita/category/tips/

Where to go: http://www.wego.co.id/berita/category/where-to-go/

Daytripper: http://www.wego.co.id/berita/category/daytripper/

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Redaksi Travel Editor’s Desk Wego Indonesia di redaksi@wego.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s